Rabu, 13 Agustus 2008


IU VANTE DEO VINCIMUS !!!
Segenap Badan Pengurus Harian UK-KMK St.Martinus UNIMED mengucapkan selamat datang di blog kmk ini. Suatu terobosan baru dari setiap pengurus untuk ikut serta dalam mengembangkan INTELEKTUALITASnya, di atas panji-panji KATOLIKSITAS agar rasa FRATERNITAS kita selalu terjaga sehingga blog ini tercipta untuk segenap anggota, pengurus, kaum muda KATOLIK, dan segenap lapisan masyarakat. Buat Team P&K yang telah berjuang keras dan selalu memberikan inovasi, idea, dan perhatiannya buat KMK teruslah tetap berjuang, selalu terlibat dalam pelayanan. Tidak meninggalkan perkembangan Jaman dan perkembangan IPTEK itu sendiri. Yang menguasai Informasi adalah PEMENANG.
Salam !!!
IU VANTE DEO VINCIMUS !!!


SEJARAH DAN PERJUANGAN KMK St.Martinus UNIMED SELAMA 21 TAHUN
UK-KMK St.Martinus UNIMED lahir atas solidaritas yang tinggi dari angkatan/stambuk sebelumnya. Tanggal 6 Maret 1987 lahirlah ide untuk membentuk suatu "komunitas kecil" yang didasarkan atas "IMAN" yang sama, mengingat pentingnya utnuk berkumpul bersama, berdoa bersama, duduk bersama, dan "memecah roti" bersama. Oleh rasa persaudaraan yang tinggi maka lahirlah KMK St.Martinus pada tanggal 12 Maret 1987, dengan nama KMK-St.Martinus IKIP MEDAN, (Sebelum berubah nama menjadi UK-KMK St.Martinus UNIMED) yang diketuai oleh Kakanda JHON PITER SITUMORANG selama dua periode berturut-turut.
Baru setelah IKIP berubah nama menjadi UNIMED, maka KMK pun menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang resmi di UNIMED berdasarkan Kepmen Dikbud. maka nama KMK menjadi UK-KMK St.Martinus UNIMED. Selama 21 tahun terakhir, KMK St.Martinus UNIMED telah 4 kali mengadakan LUSTRUM dan 21 kali mengadakan DIES NATALIS. Telah banyak kenangan berupa sederetan prestasi yang telah dicatat oleh KMK kita. Baik melalui Paduan Suaranya, Teater, dan Tari.
Oh ya, KMK St.Martinus Unimed berdiri diatas 3 pilar. Yang merupakan suatu VISI dan MISI organisasi kampus in. yaitu
  1. KATOLIKSITAS ( untuk tetap menjaga dan mengembangkan IMAN Katolik sesama mahasiswa Katolik, mlalui kegiatan-kegiatan yang bersifat religius, berorientasi pada perkembangan spritual setiap anggota)
  2. FRATERNITAS ( Untuk tetap membina rasa persaudaraan sesama mahasiswa Katolik di civitas akademik Universitas Negeri Medan)
  3. INTELEKTUALITAS (dengan kegiatan-kegiatan yang bernuasa KATOLIK, disukusi bersama, berkerja sama, diharapkan mampu mengembangkan intelektualitas setiap mahasiswa di bidang ilmunya masing-masing
KMK St.Martinus mempunyai 3 'GELANGGANG ORAET LABORA' atau disingkat dengan "GELORA". Ini adalah ajang bagi setiap anggota untuk mengembangkan minat dan bakat (talenta) yang ada pada dirinya. Ketiga GELORA itu adalah :
  1. GELORA PADUAN SUARA
  2. GELORA TEATER
  3. GELORA TARI

Untuk informasi selengkapnya boleh kirim e-mail anda di sini kmkst.martinus@yahoo.co.id Atau anda boleh datang ke sekretariat kita yang terletak di jalan sering no. 100 A pancing , Medan.

Ketiga GELORA di atas adalah suatu wujud pelayanan kita terhadap iman "KEKATOLIKAN" yang setiap anggota punya. Dan merupakan jantung pergerakan KMK sehari-hari. Telah banyak Prestasi yang telah diukir. Salah satunya adalah mengikuti PASPARAWI tingkat nasional di Surabaya, 15-20 Agustus 2000. Nah...bukan cuman itu saja, mengisi acara di stasiun Telivisi (TVRI), melayani di pesta pernikahan dsb.



Tidak ada komentar: