Rabu, 03 September 2008

"KAMU bukan lagi sebagai orang lain, melainkan anggota keluarga Allah (Efesis 1 : 5)

ORIENTASI MAHASISWA BARU (OMB) 2009-2012 Di Desa Ujung Beringin Deli Tua telah dilakasanakan. Panitia yang terbentuk merupakan orang-orang 'pilihan' Allah untuk tetap semangat melayani di KMK kita ini. Tahap demi tahap perencanaan telah diatur dan disusun sedemikian rupa. Terlebih 'DANA' yang menjadi persolalan utama. Untuk mewujudkan "Program Tahunan" ini, terbentuklah panitia yang diketuai oleh Andil Siregar (fisika, 2007) dan staff@nya. Acara dipegang oleh team P&K dan dikordinator oleh team sepenuhnya. Orientasi ataupun arah tujuan ini adalah guna mengarahkan adik-adik stambuk baru untuk giat belajar, berada pada jalan yang benar, aktif, keratif dan inovatif dengan bakat dan kemampuan yang ada. Jadi diperlukan suatu wadah guna mengembangkan itu semua. Dapat dilihat, dicontohkan, dipertunjukan kepada teman, sebagai teladan agar kita tetap menjadi yang terbaik di antara yang baik. Untuk itulah UKM-Kerohanian Mahasiswa Katholik mencoba menjanjikan bahwa 'dia' adalah salah satu dari wadah itu. Dengan dasar Iman Kekatholikan pasti akan kita dapatkan suatu kekuatan dari rahamat Tuhan, sebab melayani dan berbuat, adalah rahasia kita dapat berkembang.

Walaupun Orientasi ini banyak mengalami tantangan, khususnya tantangan dari Alam, namun semangat panitia dan peserta telah dapat mengatasi tantangan tersebut dengan semangat.
Acara ini memang lebih mengutamakan "VISI & MISI" KMK. ada juga sejumlah acara berupa "talk Show" ataupun seminar, yang diadakan oleh panita. Dan narasumbernya adalah alumni, dimana yang diundang waktu itu adalah, Bpk. Dionsius Sihombing, M.Si, (manatan ketua Umum 1999-2000) dan Bpk. Drs. Barita E. Dabukke(juga mantan ketua umum 2 tahun diatas pembicara I), yang mana mereka adalah teladan dan telah sukses dari UK-KMK ST.MARTINUS UNIMED, pejabat tinggi KATHOLIK, dan Team Pastoral itu sendiri. Semoga Orientasi kita dapat terlaksana.

IU VANTE DEO VINCIMUS